3 Rekomendasi Eksfoliator untuk Remaja dari Emina Cosmetics

 Hai Pinkiss!!~ ๐Ÿ’—

Kalian tau ngga tentang eksfoliasi? Eksfoliasi itu salah satu cara merawat kulit wajah, untuk membantu mengangkat sel kulit mati, menghaluskan tekstur kulit, membersihkan komedo dan membantu mengecilkan pori-pori.

Walaupun eksfoliasi ini memiliki banyak manfaat untuk kulit, tetapi mengeksfoliasi kulit tidak boleh dilakukan setiap hari. Kalo setiap hari, nanti kulitnya bisa over eksfoliasi, meradang dan malah muncul beruntusan.

Buat yang belum tau, jenis kulitku tuh berminyak cenderung berjerawat, tapi kadang bisa kering banget kalau lagi datang bulan ๐Ÿ˜–

Nah, kalau kalian pengikut setia di instagram aku, aku sering banget posting produk-produk dari Emina Cosmetics, dan aku juga pakai beberapa produk dari Emina ini untuk mengeksfoliasi wajahku. Yuk baca review lengkapnya! 

๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—

instagram: kezzooo
doc. kezzooo

Jadi 3 rekomendasi produk eksfoliasi yang sering aku pakai adalah Green Tea Latte Face Mask, Apricot Jam Face Scrub dan 2in1 Scrub Mask with Walnut. Aku bakalan review satu persatu produknya yaah!

1. 2in1 Scrub Mask with Walnut

2in1 Scrub Mask with Walnut/instagram: kezzooo

Produk eksfoliator yang pertama adalah Emina 2in1 Scrub Mask. Produk ini bisa digunakan sebagai masker atau scrub wajah. Karena memiliki tekstur scrub yang berwarna cokelat, yang menurutku sih sedikit tajam, walaupun butiran scrubnya kecil-kecil.
Produk ini memiliki kandungan AHA dan walnut shells, yang klaimnya sih bisa membantu meregenerasi kulit dan membuat kulit jadi lebih halus.
Menurutku wangi dari wallnut ini lembut dan enak banget. Tetapi aku kurang rekomendasiin produk ini untuk kulit yang sangat sensitif, takut sih kulit jadi iritasi karena tekstur scrubnya.
Kalau buat aku pribadi, produk ini bisa membantu menghaluskan kulitku dan membantu membersihkan komedo. Karena pada dasarnya aku tuh sering banget pakai makeup, kebayangkan sekotor apa pori-pori ku ini.
Biasanya aku pakai produk ini kalau dalam seminggu aku lagi sering pakai makeup. Hehehe.
Overall, aku kasih bintang 4 buat produk ini, dan produk ini aman di pakai untuk jenis kulitku.

2. Emina Apricot Jam Face Scrub

Apricot Jam Face Scrub/instagram: kezzooo
Produk yang kedua yaitu Apricot Jam Face Scrub. Produk ini memiliki aroma wangi buah apricot, yang memiliki kandungan apricot seed dan olive oil.
Hampir sama dengan Emina 2in1 Scrub Mask, scrub ini memiliki tekstur krim berwarna putih, dengan butiran scrub yang sedikit lembut. Tetapi tidak ku rekomendasikan untuk kulit yang terlalu sensitif.
Kalau di kulit aku, produk ini bisa digunakan untuk membantu mengangkat sel kulit mati, melembutkan tekstur kulitku yang kasar, mengontrol minyak di wajah dan mencerahkan wajah.
Overall, aku kasih ini bintang 3,5 aja karena aku kurang suka sama wanginya. Hehehe.

3. Green Tea Latte Face Mask

Green Tea Latte Face Mask/instagram: kezzooo
Karena daritadi produknya scrub dan kurang cocok untuk yang sensitif, tapi tenang ajaaa. Produk terakhir ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Bahkan aman digunakan untuk pemilik kulit yang berjerawat.
Seperti namanya Green Tea Latte Face Mask, produk ini memiliki kandungan green tea yang dikombinasikan dengan susu. Sehingga aromanya sangat enak dan bisa membantu menenangkan kulit wajah.
Aku kasih produk ini bintang 5, karena aku suka banget sama aromanya, tekstur krim gel yang lembut, bahkan saat diaplikasikan diwajah, produknya bisa membantu merelaksasikan kulit yang stres, memberikan sensasi dingin, mengatasi iritasi dan membantu menjaga elastisitas kulit.

๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—

Gaes, aku tuh suka banget belanja produk emina di Hartono Mall Yogyakarta, letaknya ada di lantai LG. Bahkan temen-temen dari Komunitas Jogja Blog Girls juga sering belanja produk Emina di Hartono Mall Yogyakarta.
Karena disana tuh bisa cobain produk-produknya Emina gitu.
Terus kalau kalian mau lihat katalognya, kalian bisa cek instagram @eminacosmeticsjogja
Btw, disana lagi ada banyak diskon mulai dari 30% sampai 50% loh! Diskonnya cuma sampai 31 Januari 2021. Yuk boronggg! ๐Ÿ’—๐Ÿ’—

4 Comments

  1. Aku baru tau ad scrub mask nya. Diskonnya mantul bgt

    BalasHapus
  2. Scrub masknya ngileeerrrrr... Jadi pengen coba jugaaaaa

    BalasHapus
  3. Scrub mask jd 2-in-1 gitu jd ringkes yah pakainya.. ๐Ÿ˜ Penasaran sm yg green tea latte face mask, aku lg suka bgt maskerab soalnya ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  4. Face Scrub nya Emina the best sih, aku udah pakai dari awal keluar dan masih jadi favorit sampe sekarang

    BalasHapus