Rekomendasi Masker untuk Kulit Kombinasi dari Scarlett Whitening

 


Hai Pinkish! Akhir-akhir ini aku lagi seneng banget pakai masker wajah. Di blog kali ini, aku akan memberikan rekomendasi masker untuk kulit kombinasi cenderung jerawat. Kalian pasti tahu kan kalau Scarlett Whitening punya produk terbaru, yaitu Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask?

Btw kondisi kulit aku yang sering kombinasi banget. Rekomendasi masker untuk kulit kombinasi ini, akan sangat cocok digunakan untuk kulit kombinasi kering, jerawat dan berminyak.

Apalagi ditengah cuaca yang berubah-ubah gini, kita harus semakin ekstra merawat kulit. Agar perawatan kulitku lebih optimal, aku selalu gunakan masker setiap seminggu 2 kali pada malam hari.

Tentu saja, kurang lebih hampir sebulan ini aku pakai masker dari ScarlettWhitening. Penasaran sama review rekomendasi masker untuk kulit kombinasi? Yuk dibaca sampai akhir ya~ 💖

💗💗💗

Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Pertama, kalau kalian punya kondisi kulit kombinasi, kulit kering, kusam, iritasi, dan sensitif, rekomendasi masker untuk kulit kombinasi yang cocok digunakan adalah Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.

Masker ini diperkaya dengan kandungan Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, Allantoin.

Dengan berbagai macam kandungan di dalamnya, maka masker ini memiliki klaim yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah, meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit dan melembapkan kulit.

Selain itu, masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask juga bisa membantu melawan radikal bebas, menghilangkan kerutan, sebagai antioksidan hingga mengatasi kulit bengkak karena iritasi.

Tekstur, Aroma dan Packaging


Rekomendasi masker untuk kulit kering dari Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, memiliki tekstur gel yang berwarna pink. Tekstur dari masker ini ngga mudah kering atau meresap di kulit, tetapi sangat mudah untuk dibersihkan.

Aroma dari masker ini wangi rose. Walaupun wanginya tidak menyengat seperti produk Scarlett lainnya, tetapi aku suka aroma calming dari produk ini.

Packaging-nya travel friendly banget dan terbuat dari plastik. Sehingga tidak mudah pecah jika dibawa saat traveling. Di dalam produknya terdapat spatula kecil, sehingga memudahkan kita saat mengaplikasikannya.

Cara Pakai dan Honest Review


Masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini memiliki tekstur yang gel. Sehingga tidak mudah meresap ke dalam kulit. Saat aku aplikasikan ke kulit, ada sensasi dingin dan soothing yang kerasa banget.

Menurut aku, masker ini sangat cocok digunakan untuk kulit yang kering, iritasi dan mengelupas. Karena saat aku pakai masker ini, bagian kulit aku yang kering jadi lebih lembap.

Untuk mencerahkan di kulit aku sih masih belum terlalu terlihat ya. Karena basic-nya aku sering renang, jadi kulit aku memang cenderung menggelap. Hehehe.

Tapi aku suka banget pakai masker ini setelah berenang. Masker ini membantu menenangkan kulit aku yang kering dan iritasi setelah berenang.

Cara menggunakan masker ini cukup mudah. Cuci wajah hingga bersih, setelah itu aplikasikan masker ke seluruh wajah dan tunggu hingga 15 hingga 20 menit. Kemudian, bilas masker dan lanjutkan dengan pemakaian step skincare yang lainnya, seperti toner, serum dan pelembap.

💗💗💗

Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask


Rekomendasi masker untuk kulit kombinasi yang kedua adalah Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask. Masker ini akan cocok digunakan untuk kulit berminyak, pori-pori besar, jerawat dan komedo.

Kandungan yang terdapat di dalam masker ini adalah kandungan Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, Green Tea Powder.

Mugwort Extract memiliki fungsi untuk menenangkan kulit yang meradang karena jerawat. Selain itu, masker ini memiliki klaim yang bisa membantu mengontrol produksi minyak, menyerahkan wajah, menjaga kelembapan kulit, mengatasi tanda penuaan dini dan menghilangkan bekas jerawat.

Tekstur, Aroma dan Packaging


Masker lumpur yang satu ini memiliki tekstur yang creamy dan kental. Walaupun ini masker lumpur, tetapi masker ini tidak kering saat diaplikasikan ke wajah. Sehingga tidak menyebabkan sensasi wajah seperti ketarik.

Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask memiliki aroma greentea atau teh hijau yang menenangkan. Aroma ini dapat tercium saat membuka masker dari kemasannya. Tetapi tenang saja. Aromanya tidak menyengat sama sekali. Aromanya justru membuat pengguna menjadi lebih tenang, rileks dan nyaman.

Untuk packaging sama dengan masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, yaitu terbuat dari wadah plastik yang travel friendly. Di dalam kemasan juga terdapat aplikator berbentuk spatula kecil.

Cara Pakai dan Honest Review


Jujur, aku suka banget pakai masker Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask. Karena aku sangat suka dengan aroma greentea yang menenangkan ini.

Karena ada beberapa jerawat aktif di wajahku, masker ini membantu mempercepat pengeringan jerawat. Masker ini juga nggak bikin wajah aku menjadi kering atau ketarik saat memakai maskernya.

Justru masker ini membuat wajahku terasa lebih lembap dan kemerahan di wajah karena iritasi jerawat memudar. Jadi menurut aku, kalau kamu memiliki kulit yang kering, maka masih aman menggunakan masker ini.

Untuk cara pakainya sama dengan masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Cuci wajah hingga bersih, aplikasikan masker hingga 15 hingga 20 menit. Kemudian bilas masker sampai bersih dan lanjutkan dengan pemakaian step skincare yang lainnya.

💗💗💗

Kesimpulan


Overall, aku sangat merekomendasikan masker dari Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Karena masker ini aman digunakan untuk kulit kombinasi, dan membantu mengatasi berbagai macam masalah kulit. Tak hanya untuk kulit kering atau berjerawat, masker ini mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dini.

Kalian bisa mengombinasikan masker ini. Karena aku pakai masker seminggu dua kali, biasanya aku pakai masker Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask di hari Selasa malam, dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask di hari Sabtu malam.

Produk masker ini bebas dari merkuri, tidak mengandung hydroquinone, terdaftar di BPOM, not tested on animals, dan tentunya aman untuk ibu hamil atau menyusui. Kalau kalian penasaran dengan produk-produk dari Scarlett Whitening, yuk klik link dan order disini https://linktr.ee/scarlett_whitening . Harganya sangat ekonomis yaitu Rp 75.000,00 dan ada banyak promo dari Scarlett Whitening.


7 Comments

  1. Wow, bagus ya masker Scarlett whitening. Bener bener langsung kelihatan setelah pemakaian. Jadi kepingin coba maskernya

    BalasHapus
  2. Aku sukanya yang mugwort! Bikin minyak di wajah berkurang dan gatal-gatal mereda. Alhamdulillah cocok sama produknya Scarlett 😄

    BalasHapus
  3. makin lengkap aja yaa Scarlett ini, jujur aku penasaran banget nih sama honey and mugwort mask ini, karena belum pernah pake masker serupa, biasanya ya pake yang sheet mask

    BalasHapus
  4. Daku baru coba yang mogwart nya kak.
    Seneng ya lengkap face carenya, siap sambut lebaran

    BalasHapus
  5. Makin lengkap saja nih produk scarlett, aku baru coba yang serumnya scarlett yang dapat mencerahkan wajah

    BalasHapus
  6. Aku suka bgt mugwort mask Scarlett. Enak bgt dipakenya, muka lgsg berasa adem. Kalo lagi me time, asik bgt pake masker ini.

    BalasHapus
  7. Saya juga pakai Scarlett mbak, tapi yg varian ini belum pernah mencoba. Jadi pengen nyoba dan merasakan manfaatnya

    BalasHapus