Ada Cinta di Bulan Mei

 

Bagi sebagian orang mungkin menganggap bulan Februari adalah bulan yang penuh dengan cinta. Karena bulan Februari diperingati sebagai hari Valentine's Day, tepatnya pada tanggal 14 Februari.

Tapi bagiku, bulan Mei 2022 adalah bulan yang penuh dengan cinta. Karena ada banyak cinta yang ku temukan pada bulan ini.

Bulan April yang lalu, aku menuliskan tentang surat terbuka dari catatan depresiku. Posting-an tersebut memang sesuai dengan yang terjadi pada tanggal tersebut. Aku kembali merasakan sakit hati yang mendalam, hingga membuatku depresi lagi selama beberapa waktu.

Tetapi aku selalu percaya, apa yang terjadi padaku setiap hari, biarlah terjadi sesuai dengan izin dan kehendak Tuhan. Tuhan memberikan izin dan menghendaki bulan April-ku terasa suram. Di bulan Mei ini, Tuhan memberi kehendak dan mengubah situasiku menjadi lebih baik, memulihkanku dan memberi banyak cinta di bulan ini.

Inilah kisahku di bulan Mei yang penuh dengan cinta.

💗💗💗


Awal bulan Mei, aku sama sekali tidak berekspektasi akan sebahagia ini di bulan ini. Aku pikir bulan Mei akan sama seperti bulan sebelumnya. Apalagi saat hari lebaran, yang sering ku habiskan sendiri dengan kesendirian atau bermain game.

Tapi seminggu selama lebaran di bulan Mei ini, aku bertemu dengan si kembar Cimel dan ko Dens. Hari liburku selama seminggu menjadi sangat menyenangkan.

Sudah 2 tahun lamanya kita tidak pernah bertemu lagi, karena kondisi pandemi yang membuat kita menjadi jarang bertemu. Walaupun terpisah jarak antara Bogor dan Yogyakarta, tetapi hubungan kami tidak pernah terputus. Aplikasi whatsapp yang membuat kita menjadi semakin dekat.

Aku ingat di tahun 2019 lalu, saat duniaku sedang runtuh, Ci Melanie mencariku dan memastikan keadaanku baik-baik saja. Bahkan dia pernah bilang,"Lu nggak akan sendirian zo. Lu punya kita. Gue akan nemeni lu selalu, mau lu jomblo atau punya pasangan." and she did it.

Setelah aturan tentang pandemi menjadi longgar, mereka memutuskan untuk menemuiku di Yogyakarta, dan menemaniku berlibur di kota yang kecil ini. Dengan jarak kurang lebih 590km, mereka lalui dengan jalur darat dan mobil pribadinya.

Aku merasa bahagia sekali! Aku tidak sendirian kali ini. Aku bersyukur sekali memiliki duo cimel dan ko dens, karena mereka membuat hidupku menjadi lebih berwarna. Terimakasih karena selalu sabar denganku, dan mau menemaniku selalu. Terimakasih untuk cinta dan kasih sayang yang diberikan untukku.

💗💗💗

Aku bersyukur sekali, di bulan Mei ini, aku bertemu dan berkumpul kembali dengan keluarga keduaku. Tentu saja ada banyak cinta dan kebahagiaan yang aku dapatkan dari Ireda's Family.

Bisa dibilang terakhir kami berkumpul adalah tahun 2017. Karena satu dan dua hal, akhirnya membuat kami berpisah satu dengan yang lainnya.

Puji Tuhan, pada April 2022 lalu, aku mendapatkan notifikasi dari Facebook. Ada saran teman bersama dengan Nuel. Langsung saja aku add as a friend dan tak lama kemudian langsung di accept. Akhirnya kami berkomunikasi via chat di Facebook, hingga akhirnya pindah ke Whatsapp.

Komunikasi kami berdua sangat lancar, seperti dahulu saat kami masih sering bertemu. Singkat cerita, aku pergi ke Semarang dengan Tyas. Aku memberi kabar ke Nuel, dan ia mengajakku bertemu di Solo.

Senang sekali rasanya bisa bertemu lagi dengan Nuel. Karena waktu kami hanya sebentar dan diburu oleh malam, akhirnya kami merencanakan pertemuan di Yogyakarta lain waktu.

Iseng-iseng aku buka Instagram. Aku memutuskan untuk mengirimkan DM ke Rully. Aku mengajaknya bertemu, dan akhirnya Ireda's Family bisa berkumpul lagi di pertengahan bulan Mei ini.

Ada banyak sekali canda tawa, kerinduan, cinta dan kisah yang kami bagikan pada waktu itu. Dua hari satu malam kami habiskan bersama di Ireda. Sungguh aku sangat menikmati waktu tersebut, walaupun belum bisa 100% mengurangi rasa rinduku. Setidaknya kami bisa berkumpul kembali, berbahagia bersama, saling berbagi kasih dan menikmati malam bersama lagi.

Terimakasih Tuhan, karena Engkau telah mengumpulkan Ireda's Family lagi, walaupun masih ada 2 orang yang belum bisa hadir. Aku sangat teramat bersyukur dan bahagia, karena Ireda's Family dapat berkumpul kembali. Terimakasih selalu menjadi tempatku pulang dan berteduh, Ireda.

💗💗💗

Bulan Mei ini mengajarkan aku banyak sekali bersyukur. Cinta tidak selalu didapatkan dari pasangan saja. Aku yang masih jomblo saat ini, sangat bahagia mendapatkan banyak cinta dari keluarga, saudara dan sahabat.

Ada banyak cinta yang bisa didapatkan, kalau kita mau bersyukur menerima keadaan, dan mau membuka hati maupun pikiran.

Dengan adanya cinta kasih yang didapatkan, maka kehidupan akan terasa menjadi lebih senang, damai dan nyaman. Aku sangat bersyukur berada di kehidupanku saat ini.

Tuhan sangat baik sekali. Tuhan tidak pernah membiarkanku sendirian. Tuhan mengubah hidupku menjadi lebih baik, lebih bahagia, penuh dengan cinta kasih dan aku tak pernah merasa kekurangan sedikitpun.

Terimakasih Tuhan, Engkau memberiku kesempatan untuk jatuh, tetapi Engkau langsung mengangkatku dengan tinggi, dan memberiku kehidupan yang sangat indah.

1 Comments