Review Photo Facial Acne di ZAP yang Ampuh Menghilangkan Jerawat

 


Hello Pinkish!💗

Kali ini aku mau cerita ke kalian tentang pengalaman pertama kali photo facial acne di ZAP Clinic. Akhir-akhir ini jerawat di wajahku lagi ngamuk banget (nanti aku tunjukin fotonya di akhir ya..).

Setelah beberapa bulan nggak sempet untuk pergi ke klinik kecantikan, akhirnya aku menyempat ke klinik. Jadi kondisi wajah aku sekarang lagi berjerawat, sepertinya karena hormonan dan bulan lalu aku sering ke pantai. Rasanya sedih banget kalau lihat kondisi wajah aku ini 😢😭

Kebetulan awal Juli ini aku berlibur ke kota Semarang. Karena sudah tidak sabar perawatan wajah, akhirnya aku memutuskan untuk mendatangi klinik ZAP, yang lokasinya ada di Jl. Gajahmada No.148, Brumbungan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Lokasi klinik ini nggak jauh dari hotel dan mall Tentrem Semarang.

Setelah hampir 2 minggu lalu, aku merasakan banyak perubahan di kulit wajah aku. Yuk simak ceritaku tentang perawatan wajah di klinik ZAP Semarang.

💚💚💚


Aku senang sekali bisa berkunjung ke klinik ZAP Semarang ini. Karena lokasinya sangat strategis dan parkirannya luas. Ruang tunggu, ruang tindakan, ruang ganti dan kamarnya sangat bersih, steril, serta nyaman.

Saat masuk ke klinik, jangan lupa untuk menuju ke pendaftaran. Pasien akan melakukan pendaftaran ulang dan mengisi formulir. Setelah itu, pasien akan menunggu di ruang tunggu, sampai namanya dipanggil untuk konsultasi dengan dokter.

Pegawai di klinik ZAP sangat ramah. Pastikan untuk menanyakan harga sebelum melakukan treatment ya! Agar tidak kaget saat membayar perawatan di kasir nanti.

Sambil menunggu antrian, pasien bisa mengambil minum di ruang tunggu. Setelah itu, perawat akan mengantarkan pasien ke ruangan dokter. Btw, pendaftaran juga bisa dilakukan secara online melalui whatsapp.

💚💚💚

Konsultasi Dokter


Aku senang sekali ngobrol dengan dokter di ZAP, karena dokternya sangat ramah dan selalu menjawab masalah kulit pasien. Aku mendapatkan banyak sekali ilmu dari dokter tentang kondisi kulitku.

Ternyata penyebab kulitku berjerawat tidak hanya karena pengaruh skincare dan makeup juga. Namun, aku harus mengecek kondisi kesehatan gigi dan pencernaan, karena organ gigi dan pencernaan juga bisa jadi penyebab munculnya jerawat di kulit. Selain itu, karena aku sangat suka berenang, maka kaporit yang terkandung di dalam kolam renang bisa menjadi penyebab jerawat di wajahku.

Setelah konsultasi, dokter akan menawarkan beberapa perawatan yang cocok untuk masalah kulit yang kita alami. Aku disarankan mengambil perawatan photo facial acne untuk menyembuhkan jerawatku yang sedang meradang. Untuk harga dari perawatan photo facial acne ini sekitar 1jutaan.

💚💚💚

Tahapan Photo Facial Acne

Setelah konsultasi dengan dokter, selanjutnya akan dilakukan tindakan perawatan oleh dokter. Ruangan tindakannya sangat bersih dan steril.

FYI, sebenarnya ada 2 jenis photo facial di ZAP, yaitu ZAP Photo Facial Glow dan ZAP Photo Facial Acne. Photo Facial adalah perawatan kulit yang bisa membantu merangsang regenerasi kolagen dan memperbaiki kondisi kulit. Untuk kondisi kulit berjerawat, perawatan wajah ini bisa membantu mempercepat proses pengeringan dan peradangan jerawat.

Saat melakukan ZAP Photo Facial Acne, ada beberapa tahapan yang dilakukan. Pertama, wajah akan dibersihkan terlebih dahulu oleh perawat. Pastikan tindak menggunakan makeup yang tebal sebelum melakukan perawatan, agar wajah lebih bersih.

Jika sudah dibersihkan, maka dokter akan melakukan tahapan Photo Facial Acne. Dokter akan melakukan Laser Toning Acne terlebih dahulu. Laser ini ditembakkan merata ke seluruh wajah dengan teknologi laser Long Pulsed Nd:Yag. Laser ini berfungsi untuk mengurangi kemerahan dan kelenjar minyak berlebih pada wajah, sehingga bisa mencegah penyebab timbulnya jerawat.

Kemudian tahapan selanjutnya dengan IPL Rejuvenation. Dalam tahapan ini, dokter menggunakan alat dengan teknologi berbasis cahaya dengan spektrum khusus. Alat ini memiliki fungsi untuk membantu mengurangi peradangan pada jerawat, mengurangi hiperpigmentasi epidermal, meningkatkan kelembapan kulit, dan mencerahkan kulit wajah. Sebelum melakukan IPL Rejuvenation, seluruh wajah akan diolesi gel dingin.

Setelah tahapan IPL Rejuvenation selesai, selanjutnya wajah akan dibersihkan, kemudian diolesi Soft Checmical Peel. Larutan peeling ini termasuk soft. Sehingga bisa dibilas sekitar 2-2,5jam setelah pengaplikasian produk. Tahapan ini memiliki fungsi untuk menghilangkan sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Terakhir, Oxy Infusion akan diaplikasikan ke wajah setelah peeling mengering. Perawatan ini dilakukan untuk memberikan oksigen bertekanan tinggi pada kulit, yang berisikan serum khusus. Tahapan Oxy Infusion memiliki fungsi untuk membantu melembapkan kulit dan mengurangi kemerahan pada wajah.

💚💚💚

Kesimpulan

Nah bisa dilihat wajah aku sebelum melakukan perawatan kan.. 😨😰😭

Iya, banyak sekali jerawat yang merang dan besar-besar. Makanya aku memutuskan untuk perawatan lagi di klinik kecantikan, dan menemui dokter kulit. Beruntunglah aku memilih perawatan di klinik ZAP, sehingga jerawatku cepat sembuh. Untuk review dari perawatan ini, kalian bisa lihat dari foto after perawatan. Bagus banget hasilnya! 😍

Walaupun Photo Facial Acne bisa membantu menyembuhkan jerawat, tetapi harus diimbangi juga dengan penggunaan skincare yang tepat, dan mulai atur pola makan dengan baik.

Buat kalian yang mau perawatan di ZAP semarang, bisa langsung kontak saja melalui instagramnya @zapsemaranggajahmada. Kalian juga bisa datang ke klinik ZAP yang ada di kota kalian. Selamat mencoba perawatannya!💕


0 Comments