Review Serum dari Scarlett Whitening yang Bikin Jerawat Cepat Sembuh

Hello Pinkish! 💗

Sedikit cerita, kalau kondisi wajah aku memang sedang tidak baik-baik saja, kurang lebih 1,5 bulan. Hal ini disebabkan karena banyak pikiran (bulan juni aku ada banyak tugas UAS hehe..) , faktor hormonal, dan sering ke pantai.

Aku bingung dan sedih banget kalau bercermin. Karena aku ingin cepat sembuh, aku pakai skin care dengan kandungan bahan aktif yang sebenarnya aku alergi dengan kandungan tersebut. Jadilah skin barrier-ku rusak, dan jerawat justru semakin berkembang biak. Jangan dicontoh ya, kalau ada alergi dengan kandungan bahan aktif, ya jangan dicoba-coba 😂😅

Akhirnya aku memutuskan untuk konsultasi ke dokter kulit. Ternyata kulit aku over eksfoliasi dan jadi super duper dehidrasi. Dokter menyarankanku untuk cari skin care dengan kandungan bahan aktif yang bisa memperbaiki skin barrier, dan tidak alergi di kulitku.

Ingat! Wajah akan sangat mudah berjerawat, kalau skin barrier-nya rusak. Kemudian, aku memutuskan untuk mencoba face care Scarlett Whiteng yang varian Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract. Cocok atau nggak produknya? Simak artikel ini sampai akhir~

💙💚💛

Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract


Setiap pagi dan malam, aku selalu rutin menggunakan Serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract dari Scarlett. Kandungan Niacinamide 5% sangat baik digunakan untuk memperbaiki skin barrier. Kandungan ini memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mengurangi peradangan di wajah, serta antioksidan yang mampu mencerahkan kulit dan mencegah penuaan ini. Niacinamide juga bisa membantu mengontrol produksi sebum dan menyamarkan hiperpigmentasi.

Beta Glucan yang terkandung dalam serum ini, memiliki manfaat untuk merevitalisasi kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan dini, dan mampu mencegah kerusakan DNA yang disebabkan oleh radikal bebas. Produk ini juga mengandung Tego cosmo C100 (Creatine), yang mampu membantu menenangkan kulit, meningkatkan produksi kolagen dan melembapkan kulit.

Sedangkan kandungan Allantoin dapat membantu menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka. Triple Ceramide Complex dapat membantu mengunci kelembapan kulit, dan sebagai anti inflamasi. Serum yang mampu memperbaiki skin barrier ini mengandung 7 Phyto Extract, yang terdiri dari Moringa Extract, Mugwort Extract, Chamomile Extract, Bifida Ferment Extract, Pomegranate Extract, Lotus Extract, dan Centella Asiatica Extract.


Serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract dari Scarlett ini, memiliki tekstur yang agak kental dan berwarna bening. Walaupun teksturnya kental, tetapi teksturnya akan mudah ke kulit dan menjadi watery. Serum ini tidak lengket sama sekali saat diaplikasikan ke kulit. Produk ini ada aromanya yang sedikit kuat, menurut aku mirip aroma cytrus yang menyegarkan.

Untuk kemasan dari serum ini memiliki botol yang sama seperti serum pada umumnya. Saat mengaplikasikan ke wajah, aku gunakan sekitar 2-3 tetes di telapak tangan. Lalu aku aplikasikan ke wajah dan tunggu selama 3 menit sampai serum terserap ke kulit. Setelah itu melanjutkan dengan penggunaan face care yang lainnya. 

💚💛💜

Skin Smoothing Retinol Serum


Untuk mempercepat jerawat sembuh, dan agar skin barrier-ku segera sehat, aku menggunakan Skin Smoothing Retinol Serum di malam hari, setelah menggunakan serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract dari Scarlett. Saat menggunakan serum retinol, sebaiknya jangan dibarengi dengan skin care acne series lainnya.

Ada banyak manfaat yang didapatkan dari serum ini, karena Skin Smoothing Retinol Serum mengandung Retinol, Hexapeptide–8, Pomegranate Extract, Vitamin C, dan Allantoin. Manfaat yang didapatkan dari serum ini adalah membantu menyamarkan garis-garis halus, meningkatkan proses regenerasi kulit sehingga sel kulit mati terangkat dan kulit terlihat lebih cerah serta halus, membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Selain itu, serum ini juga mampu menenangkan iritasi pada kulit, mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas pada kulit, dan menghaluskan tekstur kulit.


Serum retinol memiliki tekstur yang kental dan berwarna putih. Sama dengan serum niacinamide, tekstur dari serum retinol mudah meresap ke kulit, tidak menyebabkan lengket, dan ringan digunakan. Aroma dari serum ini sangat lembut.

Awal pertama menggunakan serum retinol, aku menggunakan Skin Smoothing Retinol Serum selama 3 kali seminggu di malam hari, agar kulit lebih terbiasa. Urutan penggunaannya adalah hydrating tonerserum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract, Skin Smoothing Retinol Serum, dan pelembap yang bisa menghidrasi kulit. Pastikan beri jeda kurang lebih 5 menit untuk setiap urutannya.

Hindari penggunaan serum retinol bersamaan dengan Acne Series, atau skin care yang mengandung bahan aktif untuk menyembuhkan jerawat. Produk ini juga tidak disarankan untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

💗💗💗

Kesimpulan


Seperti yang terlihat pada foto, begitulah hasil dari penggunaan serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract dan Skin Smoothing Retinol Serum ini. Aku menggunakan produk ini kurang lebih 3 minggu. Aku merasa wajahku tampak lebih cerah, sehat dan jerawat cepat sembuh.

Skin barrier aku menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Kondisi minyak di wajah aku juga lebih terkontrol. Tapi inget ya, hasil pada setiap individu bisa berbeda-beda, karena kondisi dan jenis kulit tiap orang berbeda.

Aku nggak pernah kapok pakai produk dari Scarlett, karena teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone, serta sudah registered by BPOM. Untuk menghindari penipuan, bisa cek keaslian produk Scarlett melalui link: https://verify.scarlettwhitening.com/. Aku selalu beli produk Scarlett melalui: https://linktr.ee/scarlett_whitening. Selamat mencoba produknya, love!~💖


0 Comments