LOVEMBER: Awal Perjalanan Cinta yang Abadi

 
ilustrasi foto pertama kali jadian.
 
Please, baca cerita awal The Fresh Air for Gloomy Soul dengan mendengarkan lagu Jason Mraz - Lucky (feat. Colbie Caillat).

Aku akan menuliskan cerita kami, yang terus berlanjut dengan penuh kejutan romantis. Oke, mari kita ingat sejenak. Momen Paskah di April 2023, aku memberanikan diri untuk menemui Libra pertama kali, setelah sekian lama kita tidak bertemu. Hingga kami menjadi semakin dekat.

Tanggal 18 Juni 2023, dia memberiku cincin dan mengubah status hubungan kami, yang awalnya bersahabat menjadi berpacaran. Aku sangat bahagia! Setelah melalui patah hati yang begitu hebat, akhirnya aku berpacaran dengan sahabatku.
 
ilustrasi foto saat tembungan.
 
Kemudian, Libra memberanikan diri menghadap kedua orang tua kami, tanggal 15 Juli 2023. Dengan tegas dan berani, ia meminta restu kepada orang tua, agar hubungan kami menjadi lebih serius. Kedua orang tua kami memberikan restu, dan melaksanakan acara tembungan di tanggal 26 Agustus 2023. Aku bahagia sekali!

💗💗💗

ilustrasi foto pacaran.

Mungkin pacaran kami tidak seperti kisah di film atau pada umumnya. Kami berdua dipisahkan oleh jarak yang tidak begitu dekat. Kami bisa bertemu hanya 2 minggu sekali. Namun, dengan adanya fasilitasi Whatsapp dan Line, membuat kami selalu terhubung dengan videocall dan menjaga kualitas komunikasi.

Berdoa dan membaca alkitab, adalah aktivitas rutin kami yang tidak boleh dilewatkan, pagi maupun malam. Kami percaya, kalau hubungan dibawa dalam nama Tuhan Yesus, pasti akan ada jalan yang baik dan rencana indah dari-Nya. Bahkan, kami selalu menyempatkan untuk ibadah bersama, saat bertemu.

Tak banyak waktu untuk kita berdua bertemu. Setiap pertemuan, seringkali kami mempersiapkan segala hal untuk acara pertunangan. Kami pun tetap menyempatkan waktu untuk sekedar have fun, dan istirahat sejenak dari kesibukan persiapan tunangan.

ilustrasi foto nongkrong dan nge-mall.

Kami sering menghabiskan waktu untuk ngobrol tentang kehidupan pribadi kami. Apa yang sedang kami rasakan dan pikirkan, selalu kami komunikasikan. Bahkan masa lalu dan masa depan pun, kami komunikasikan dengan baik. Bagi kami, komunikasi adalah hal yang sangat penting.

Kisah hubungan kami sangat berwarna. Dalam menjalani masa pacaran, kami juga menghabiskan waktu bersama kakak-kakak kami, adik-adik kami, dan juga ponakan kami. Ada juga momen yang membuat kami piknik keluar kota bersama keluarga besar. Acara berkumpul dengan pemuda gereja pun juga kami ikuti. Sungguh, perjalanan kami sangat menyenangkan. Gemini dan Libra, tidak bisa kalau harus berdiam diri, karena bagi kami, sosialisasi juga sangat penting.

💗💗💗

ilustrasi foto pertunangan.

Yap, sampailah kami di momen pertunangan yang sudah ditunggu. Jangan lupa dengarkan lagu CeCe Winans - Goodness of God. Alunan lagu ini mengiringi prosesi tukar cincin dalam pertunangan kami. Suasana yang mengharukan dan penuh dengan hadirat Tuhan kami rasakan.

Tidak pernah terpikirkan, kalau aku akan bertunangan dengan sahabatku. Seseorang yang sangat mencintaiku, sesosok laki-laki yang menerima semua masa laluku, dan dia yang akan terus menemaniku, seumur hidupku. Sungguh, perasaan bahagia yang aku rasakan ini, ingin terus menerus ku rasakan selamanya.

Rencana Tuhan sungguh indah. Tuhan mengijinkan kami berdua melalui masa-masa sulit saat hidup. Kami pernah mengalami patah hati yang begitu dalam, hingga akhirnya, Tuhan mengijinkan kami merasakan bahagia yang abadi. Segala ujian hidup yang pernah kami alami, membuat kami lebih dewasa dalam membangun sebuah hubungan.

Kami berdua sangat takjub dengan mukjizat Tuhan yang nyata. Kemudian, dia mengiringiku dengan piano, dan aku menyanyikan sebuah lagu yang berjudul Maria Shandi - I Am Here. Lagu ini menggambarkan ucapan syukur kami kepada Tuhan. Kami tahu, kami tidak bisa ada ditahap sekarang ini, tanpa ada bantuan tangan Tuhan.

Mungkin, dalam perjalanan menuju pertunangan kami, kami mengalami banyak kekhawatiran. Kami menyerahkan segala kekhawatiran kami kepada Tuhan. Tuhan pun menjawab semua doa kami. Seluruh vendor yang membantu kami mempersiapkan pertunangan, diberkati oleh Tuhan, dan tulus membantu kami melaksanakan pertunangan ini. Seluruh orang yang hadir dalam acara kami, baik yang online maupun onsite, bisa merasakan cinta kasih dan hadirat Tuhan hadir.

Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami menyerahkan hubungan dan komitmen kami. Kami percaya, rencana Tuhan untuk acara kami selanjutnya, pernikahan kami, akan berjalan dengan indah dan rumah tangga kami kelak, selalu dalam pimpinan Tuhan.

Tunggu cerita bahagia kami selanjutnya. Terimakasih untuk keluarga, sahabat, teman dan seluruh orang yang merestui dan mendukung kami. We love you 💗

0 Comments